Pages

Saturday, October 10, 2009

Buah Tiin

BUAH TIIN, BUAH ARA, BUAH SURGA, POHON KEHIDUPAN

Sungguh sebuah ketakjuban yang luar biasa apabila mendengar dan melihat buah Tiin atau buah Ara ini, hal tersebut kerana dia adalah sejenis tumbuhanan yang tercantum dalam 3 kitab yakni Al Quran, Taurat dan Injil .Pasti ada sesuatu yang misteri dan mungkin agung sehingga ia tercipta dan tersabda untuk mengiringi perjalanan wahyu Illahi dalam 3 kenabian hamba Yang Di CintaiNya, ataupun mungkin bahkan sangatbertepatan sekali sehingga buah Tiin ( pohon kehidupan ) ini di sebut dalam 3 kitab di karenakan melimpahnya manfaat dan khasiat dari buah yang berbentuk dasar bulat ini.Kononnya dia di sebut sebagai pohon kehidupan kerana dia mampu hidup subur dan berbuah lebat di tengah terik dan panasnya alam padang pasir di kala tidak ada tanaman lain pun selain pohon buah Ara ini.

Khasiat dan manfaat buah Tiin.

1. Peluruh racun dalam tubuh sekaligus antioksidan.
Berdasarkan penelitian California Fig Nutritional Information, buah tiin mengandung serat (dietary fiber)yang sangat tinggi. Setiap 100 gr buah tiin kering terkandung 12.2 g serat sedangkan epal hanya mengandung 2.0g dan limau 1.9g. Para Pakar kesihatan sangat menganjurkan untuk makan buah tiin secara teratur. Selain dapat membantu membersihkan racun di dalam tubuh, serat terkandung juga mampu mencegah barah kolon dan penyakit degeneratif lainnya.Hasil Riset Universitas Rutgers di New Jersey lain lagi. Penelitian Rutgers membuktikan kalau buah tiin mengandung antioksidan yang dapat mengikat senyawa karsinogen penyebabbarah.

2. Pencegah koronari jantung.
Tiin juga mengandung asik lemak tak tepu yang diperlukan bagi kesihatan, diantaranya omega-3 dan omega-6. lemak ini terbukti berperanan dalam pencegahan penyakit jantung koronari.


3. Meski rasanya manis tidak menyebabkan Diabetes.
Rasa manis buah Tiin ini, ternyata mempunyai kelebihan tersendiri, buah tiin rendah lemak, rendah sodium, rendah kalori dan bebas kolesterol sehingga sangat sesuai makan para penderita diabetes mellitus.

4. Menjaga kesegaran dan awet.
Multi vitamin dan mineralyang berguna terkandung di dalamnya. Setiap 100g buah tiin mengandung vitamin A sebanyak 9.76 IU, vitamin C, 0.68 mg, kalsium, 133.0 mg dan zat besi, 3.07mg. Vitamin dan mineral ini sangat diperlukan tubuh untuk menjaga dan memelihara kesehatan organ tubuh kita. Sungguh “si mungil” yang kaya manfaat. ( copy )

.









No comments: